çamaşır kurutma askısı

Bubur Saring Bayam (Makanan Pendamping Asi)

bubur saring bayam

Energi 48 kalori
Protein 0,8 gram
Lemak 1,8 gram

Bahan :
1/4 cangkir air
1 sendok makan nasi putih
3 lembar daun bayam, cincang
4 sendok makan ASI

Cara membuat :
a. Masak air dan nasi hingga lunak menjadi bubur
b. Masukkan bayam cincang, aduk hingga matang. Angkat, dinginkan di suhu ruang hingga uap panasnya hilang
c. Tuang bubur ke atas saringan. Tekan – tekan menggunakan sendok sambil menyaring bubur hingga halus
d. Tambahkan asi kedalam bubur yang telah disaring. Aduk rata, sajikan segera

Catatan :
a. Bubur saring bayam ini dapat dijadikan makanan utama, asalkan ditambahkan dengan salah satu sumber protein seperti tempe, tahu, kacang – kacangan, telur, ikan, daging, ayam
b. Sumber protein yang dapat disajikan bersama dengan bubur ini harus diolah dahulu hingga matang
c. Prosi (jumlah) dan kekentalan (tekstur) disesuaikan dengan usia anak

 

Sumber foto : http://www.ceritamamikenzie.com/2012/10/bubur-saring-bayam.html