çamaşır kurutma askısı

Kulit Nanas Punya Banyak Manfaat

a869c600c9fc943e1b79dd9594a02e76_630x420_thumb

Buah nanas merupakan buah tropis yang memiliki banyak manfaat. Selain daging buahnya yang bisa untuk dikonsumsi, ternyata kulit buah nanas juga memiliki manfaat loh. Berikut 4 manfaat kulit nanas.

1. Pemutih gigi

Kulit nanas bisa berfungsi sebagai pemutih gigi, yakni anda cukup menggosokkan kulit nanas pada gigi. Lakukan secara rutin setiap hatri selama dua minggu, maka gigi Anda akan menjadi lebih putih.

2. Menghancurkan kutil

Kutil yang muncul di permukaan kulit bisa mengganggu penampilan dan membuat kurang ‘pede’. Selain bisa menutrisi kulit Anda, kulit nanas juga bisa menghancurkan kutil dan jerawat dengan cara menggosok-gosokkan kulit nanas pada permukaan kulit Anda.

3. Hilangkan bekas gigitan serangga

Luka karena gigitan serangga kadang bisa berbekas, untuk menghilangkannya bisa dengan menggunakan obat. Tetapi Anda juga bisa menggunakan kulit nanas sebagai obat alami, Anda hanya perlu menggosokan kulit nanas pada bekas luka.

4. Pembersih furniture dan semir sepatu

Anda tidak perlu susah-susah mencari bahan pembersih perabotan rumah dan juga semir sepatu. Cukup dengan menggunakan kulit nanas, maka sepatu dan perabotan rumah Anda menjadi lebih mengkilap.

Jadi, jangan buang sisa kulit nanas Anda ya, karena ternyata kulit nanas bisa Anda manfaatkan untuk berbagai hal.

 

@jitunews http://jitunews.com/read/58673/jangan-dibuang-kulit-nanas-punya-banyak-manfaat-loh#ixzz4h6kr25dD