çamaşır kurutma askısı

SIDANG KOMISI TEKNIS OKKP-D 2018

SIDANG KOMISI TEKNIS OKKP-D

Kamis 26 April 2018, dilaksanakan sidang komisi teknis OKKP-D di ruang rapat Aries, Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Jawa Barat, Jl. Ir. H. Juanda 358 Bandung.

Sidang Komisi Teknis membahas 21 produk Pangan Segar Asal Tumbuhan (PSAT) yang mengajukan permohonan nomor KEMTAN untuk dikemasan produknya dengan hasil sebagai berikut :

  1. Dari PB. 2929 dengan nama pelaku Fujianto Jl. Perintis Kemerdekaan No. 29 Cianjur
    1. Beras “NuEnak Pandan Wangi” dengan kemasan Plastik : 2 Kg, 5 Kg, Karung Plastik : 10 Kg, 25 Kg diberikan rekomendasi untuk menggunakan nomor KEMTAN dengan catatan harus melengkapi persyaratan Indikasi Geographis (IG) untuk beras khusus. (Lulus bersyarat)
    2. Beras “NuEnak Setra Wangi”dari PB.2929 Cianjur dengan kemasan Plastik : 2 Kg, 5 Kg, Karung Plastik : 10 Kg, 25 Kg diberikan rekomendasi untuk menggunakan nomor KEMTAN (Lulus)
    3. “Yoa Beras Setra Premium”dengan kemasan Plastik : 5 Kg diberikan rekomendasi untuk menggunakan nomor KEMTAN (Lulus)
    4. “YOA Beras Pandan Wangi” Plastik : 5 Kg diberikan rekomendasi untuk menggunakan nomor KEMTANdengan catatan harus melengkapi persyaratan Indikasi Geographis (IG) untuk beras khusus. (Lulus bersyarat)
    5. “Indomaret Beras Kristal Pulen” diberikan rekomendasi untuk menggunakan nomor KEMTAN (Lulus)
  1. CV. Horti Prima Utama dengan nama pelaku AchmadYani Rudiyanto,beralamat di Gunung Putri Selatan RT. I/6 No. 54 Bogor,
    1. Beras Ketan Hitam “Horti Prima”dengan kemasan Plastik  vacuum : 450 gr, 1 Kg, 5 Kg diberikan rekomendasi untuk menggunakan nomor KEMTAN (Lulus)
    2. Kacang Merah “Horti Prima” dengan kemasanPlastik  vacuum : 450 gr, 1 Kg, 5 Kg  diberikan rekomendasi untuk menggunakan nomor KEMTAN (Lulus)
    3. Kacang Hijau “Horti Prima”dengan kemasan Plastik  vacuum : 450 gr, 1 Kg, 5 Kg diberikan rekomendasi untuk menggunakan nomor KEMTAN (Lulus)
    4. Beras Ketan Putih “Horti Prima”dengan kemasan Plastik  vacuum : 450 gr, 1 Kg, 5 Kg diberikan rekomendasi untuk menggunakan nomor KEMTAN (Lulus)
    5. Beras Merah  “Horti Prima” dengan kemasan Plastik vacuum : 450 gr,     1 Kg, 5 Kg diberikan rekomendasi untuk menggunakan nomor KEMTAN (Lulus)
  2. PT. Putrataruna Mitraprima Agroindo, Ruko Grand Galaxy RSK 3No. 72-76 Bekasi yang mengajukan Beras Merah, Beras Hitam, Beras Rainbow, Beras Premium, masih belum direkomendasikan dengan alasan hasil penilaian lapangan yang tidak memenuhi persyaratan cara pengolahan yang baik, dan untuk beras premiumnya hasil uji kelas mutu tidak memenuhi persyaratan.
  3. BUMDES Maju BersamaKantor Desa Mekar MayaCilamaya WetanKabupatenKarawang yang mengajukan beras merek “Larist” Beras Pandan Wangi dan Premium belum diberikan rekomendasi, karena alasan belum memenuhi cara pengolahan pangan yang baik, dan belum melengkapi Indikasi Geographis untuk beras pandan wangi.
  1. PB. Sindang Asih, Jl. KH. Saleh 168, BabakanPandan, Kab. Cianjur yang mengajukan beras merek “Alfamidi” Beras Pandan Wangi, “Indomaret” Beras Pandan Wangi dan “Indomaret” Beras Setra Ramos, juga masih belum diberikan rekomendasi karena belum melengkapi hasil uji laboratorium mnegenai mutu dan keamanan pangan.