çamaşır kurutma askısı

Tulsi, si Daun Ajaib untuk Mengobati Keracunan Makanan

8a793abaf6fb38be10a61faf3f6ff5f7_630x420_thumb

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Apakah Anda pernah mengalami mual, muntah, sakit perut, dan diare setelah mencoba makanan? Waspada, bisa jadi itu adalah gejala keracunan makanan ringan. Hal ini bisa terjadi ketika Anda nekat mengonsumsi makanan yang bisa jadi tak higienis.

Ada beberapa cara alami yang bisa Anda gunakan untuk meredakan gejala keracunan makanan tingkat ringan ini. Salah satunya adalah dengan menggunakan daun tulsi.
Ya, sekilas nama herba ini terdengar asing. Daun tulsi atau Holy Brasil adalah salah satu jenis dedaunan yang mirip dengan daun kemangi. Daun yang memiliki khasiat luar biasa ini diklaim dapat mengobati keracunan makanan.

Seperti diwartakan Boldsky, daun berjuluk Queen of Herbs’ ini juga diketahui dapat mencegah kanker. Tak berhenti di situ, daun ini juga dipercaya berkhasiat untuk menghentikan kebiasaan merokok atau penyembuhan sariawan.
Ditilik dari sifatnya, daun tulsi memiliki sifat anti-mikroba karena ada senyawa yang disebut asam ursolat. Tak hanya itu, daun ini pun memiliki sifat anti-oksidan untuk melawan kerusakan radikal bebas dan membuat sistem kekebalan tubuh jadi kuat.
Selain itu, dengan sifat anti-mikrobanya yang dapat menghancurkan mikroba penyakit bila keracunan, daun ini memiliki khasiat untuk melancarkan pencernaan. Hanya dengan daun ini, keracunan pun bisa tertangani.
Eitss, tak berhenti di situ, di samping mengobati keracunan, daun ajaib alami ini dapat mengobati kegelisahan, membantu menjaga gula darah dan melindungi diri dari diabetes.
Lantas bagaimana cara mengobati keracunan makanan dengan menggunakan daun ini? Gampang, Anda hanya cukup mengonsumsi jus daun tulsi 2-3 kali sehari bila merasa terpapar racun makanan. Kombinasikan dengan madu apabila ingin mendapat sensasi lain saat meminumnnya.
Metode lainnya adalah dengan menghirup aroma dari daun tulsi. Campurkan juga minyak zaitun untuk meredakannya.
Semoga informasinya bermanfaat ya!

Sumber : @jitunews http://jitunews.com/read/64011/tulsi-si-daun-ajaib-untuk-mengobati-keracunan-makanan#ixzz4pPcwo7j6